Sabtu, 26 Februari 2011

From Twitter With Love

Sebelumnya gue gak pernah ketemu orang sekali itupun cuma sekilas,tapi gue bisa hafal wajahnya.Dulu gue ketemu dia di toko buku,dan itu udah lumayan lama.Dan yang gak gue percaya dia adalah adik kelas gue di SMA ini.
Gue tanya ke anak-anak kelas 10 siapa nama cowok yang gue pernah ketemu sekali ini.Dan ajaibnya dengan gampangnya gue tau namanya adalah Justin.
Justin punya kulit cokelat khas cowok suka olahraga.Rambutnya lurus warna hitam yang jelas tipe rambut cowok yang gue suka.Matanya agak sipit bewarna cokelat muda.Wajahnya sedikit mengalihkan dunia gue.
Awalnya gue cuma iseng mengorek-ngorek informasi tentang Justin.Mulai dari SMP dimana,tinggal dimana,kelas 10 apa,siapa temennya,sampai gue tanya dia udah punya cewek apa belum.
Perasaan iseng itu berubah sekejap jadi suka sejak gue kenalan sama Justin.
Kita tukeran nomer hp,dan sms-an.Pertama-tamannya gue yang ngajak sms.
Lama-lama dia yang ngajak duluan.
Dari sms,kita juga sering ketemu di sekolah.Tapi herannya gue gak bisa ngomong sepatah katapun dengan Justin.Justin juga cuma bisa tersenyum kecil.
Berita gue suka Justin entah  kenapa jadi menyebar ke seluruh  sekolah.
Gue juga gak bisa ngelak.Karena itu toh beneran.
“Eh,Shel”kata Icha,sahabat gue sambil menyolek tangan gue.
“Kenapa?”
“Lo tau gak si Justin lo itu jadian sama Elin anak kelas 10 kelas dia juga”
“Hah?siapa tuh Elin?Am I know her?”
“Itu loh yang matanya sipit banget,putih,tinggi”
“Gak kenal gue”
“Ya udah nanti istirahat gue tunjukkin yah yang mana!”
Pelajaran-pelajaran gue laluin dengan sangat berat dan lama.Kata-kata Elin kebayang-bayang di pikiran gue.
Siapa sih ceweknya Justin?kenapa gue cemburu banget denger dia jadian?
Gue juga kan bukan siapa-siapa Justin.

***
Saat istirahat Icha mengajak gue ke lantai 2,kelasnya anak-anak kelas 10.Gue memandangi satu-satu anak-anak junior disana.Mencari-cari sosok yang mirip dengan ciri-ciri yang disebutkan Icha tadi di kelas.Sipit,putih,dan tinggi.
“Itu Elin ”tunjuk Icha pada cewek yang ciri-cirinya beneran sipit,putih,dan tinggi.
“Jelek”kataku pada Icha.
“Emang sih dia gak terlalu cakep”
“Jelek tau!”
“Cemburu yah?”
“Enak aja!”kataku malu
“Udahlah,Shel...lo gak usah nutup-nutupin diri lo suka sama Justin”
“Ok,ok gue suka dia!puas?”
“I see,Justin emang cakep sih yah”
“Iya,gue gak pernah ketemu cowok secakep dia”
“Gombal!”
Gue terkekeh geli ngeliat Elin.Justin memang bukan cowok tercakep yang pernah gue temui,tapi dia yang bikin gue jatuh cinta.

***

Gue percaya cinta itu bisa hilang,dan gue baru mengalaminya.Adek kelas gue temen sekelas Justin yang bernama Lola cerita ke gue tentang kejelekkan Justin.
Gue gak nyalahin Lola karena dia nyeritain hal-hal jelek tentang Justin dan buat gue jadi il-feel sama Justin.Gue justru berterima kasih pada Lola.
Lola cerita Justin memang cakep,tapi dia punya sifat yang jelek.Justin tipe bad boy yang suka mainin hati cewek,dia males belajar,dia kurang pintar,dia bokep,dan parahnya Justin suka gonta-ganti pacar.Siapa sih yang gak il-feel denger gebetannya demen gonta-ganti cewek?
Dulu gue masih sering sms-an sama Justin.Gue sering bercanda juga sama temen-temennya yang notabene adek-adek temen-temen gue.
Dia juga sering nyapa gue dengan ramah,tapi sekarang?
Gue gak pernah sms-an sama Justin lagi,ketemu dengan dia mungkin sering tapi pandangan gue ke dia berubah.
Rasa suka gue ke Justin seperti hilang ditelan bumi,digantikan dengan rasa benci.
Gue gak nyangka Justin kayak begitu.Dari luar dia seperti cowok biasa.
Gak ada tanda-tanda dia centil ke cewek-cewek,gak ada tanda-tanda dia suka gonta-ganti pacar.Padahal gue selalu liat Justin dengan coolnya jalan ke kantin sendirian,tanpa ngomong ke siapapun!
Omongan Lola terbukti ketika gue mendengar kabar Justin putus sama Elin.
Dan gak lama Justin langsung menggaet anak kelas 10 namanya Lucy.
Walau Justin cakep sepertinya dia lebih suka sama cewek dengan tampang biasa aja ketimbang cewek populer/cakep.
Perasaan gue ke Justin juga semakin lama pudar digantikan kebencian.Tiap gue berpapasan dengan Justin pasti gue akan buang muka gue,seakan Justin itu gak ada.Karena apa?karena gue sebenernya gak sanggup liat dia.Karena gue cinta sama Justin.

***
2 Bulan gue laluin tanpa gangguan cowok.Dalam arti,gue menutup hati gue untuk cowok.Gue gak nafsu jatuh cinta setelah kejadian Justin dulu.
Walau gue benci,gue cukup up-to-date dengan berita-berita Justin.Dia udah 3 kali ganti cewek dalam waktu 2 bulan.Jelas bukan tipe gue.
Gue suka cowok setia,dan bukannya cowok yang dalam waktu 2 bulan ganti 3 cewek!
Pulang sekolah gue mampir ke kantin sekolah bareng temen-temen gue,saat gue balik badan berniat pergi dari kantin gue tabrakan dengan…Justin.
Gue gak minta maaf,Justin juga begitu.Herannya Justin malah buang muka lihat gue!kenapa yah?
Gue buru-buru keluar dari kantin dan pergi sejauh mungkin dari Justin.
Perasaan gue yang pudar,entah kenapa jadi kembali lagi.
Mungkin gue suka Justin lagi,mungkin.

***
Dari dulu gue paling gak suka dengan gank centil yang suka cari popularitas.
Gue benci gaya mereka yang sok berkuasa di sekolah,padahal mereka gak bisa apa-apa selain menggoda semua cowok cakep di sekolah.
Dulu gue pernah nanya ke Justin di sms,apa dia kenal dengan gank centil angkatan gue,dan untungnya  dia jawab gak tau.
Tapi sekarang?gue muak liat Justin ngobrol dengan gank centil.
Gue cemburu,lagi-lagi.
Gue mengungkapkan kecemburuan gue ke situs jejaringan social,Twitter.
Tanpa basa-basi gue tweeting tentang Justin dan gank centil.
Gue gak follow Justin,tapi gue sering liat timeline Justin.
Betapa cemburunya gue liat Justin mention-mentionan dengan anggota gank centil.
Entah kenapa kalau Justin deket dengan mereka gue gak suka,gue lebih seneng Justin sama Elin atau siapalah asal bukan gank centil.
Tapi gue bisa apa?

***
Belakangan ini gue gak liat Justin di sekolah.Padahal gue pengen banget liat muka cakepnya!doa gue terkabul.
Pulang sekolah gue sekilas liat Justin.Gue cuma berpapasan tanpa sengaja.
Dan gue seneng,setidaknya gue liat dia.

***
Timeline Justin masih aja mention-mentionan sama gank centil.Gue setengah nahan emosi juga liat Justin bertahan dengan gank centil.
Gue takut,dan gue gak siap denger berita Justin jadian dengan salah satu gank centil.
Perhatian gue tertuju pada tweet Justin.
“Kangennya gue.Gue cuma bisa liat dia itupun malu-malu.Tapi pas pulang dia ngasih senyum,sumpah gue fly!cakep yah dia”
Oh andai tweet itu buat gue,Justin!tapi mana mungkin sih gue?emang cuma gue doang cewek yang dia liat pas pulang sekolah?banyak kan?
Tweet-tweet selanjutnya hanya mention-mention Justin dengan gank centil dan teman-temannya.
Sampai  Justin tweet “Gue suka lo sama lo Shella Vanessa!gue gak peduli lo kakak kelas gue,bagi gue lo segalanya”
Oh Tuhan,kayaknya gak ada yang namanya Shella Vanessa anak kelas 11/12 selain….gue!
“Gue memang gak sempurna,gue juga gak yakin bisa menjaga lo,tapi gue bakal berusaha Shella L
“Gue deket sama mereka karena gue tau lo gak suka mereka,lo sendiri yang bilang kan ke gue dulu?”
“ILYSM SV”
Tweet-tweet lainnya bisa dipastikan tentang gue semua.
HP gue bergetar,satu sms masuk.

From : 0817897890

Gue suka lo Shella,mau gak lo jadi cewek gue?
-Justin-

Kalau ada yang nampar gue sekarang gue gak bakal marah.Sumpah bangunin gue dari mimpi indah ini!gue gak mau waktu gue bangun nanti gue nangis karena yang terjadi barusan cuma mimpi.
Tapi gue sadar ini kenyataan!

***


Tidak ada komentar:

Posting Komentar