Jumat, 11 Maret 2011

Another From Twitter With Love

Gue tipe cewek yang suka liat cowok ganteng.Tapi yah hanya itu,hanya suka layaknya cewek kebanyakan.Tapi dalam urusan suka dan jatuh cinta gue gak menetapkan kriteria khusus,kayak dia harus ganteng-tajir-jago basket atau apapun.Gue jatuh cinta yah jatuh cinta aja.Sekalipun dia cowok munafik yang ternyata gak diduga orang.
Namanya Jason.Harus gue akuin dia adik kelas gue.Tapi toh gue gak peduli.
Kayaknya umur beda beberapa bulan,dan beda kelas setahun gak jadi persoalan.
Jason adalah satu-satunya cowok yang berbeda dari cowok yang pernah gue taksir sebelumnya.Gue lebih suka cowok pinter main musik.
Gue suka cowok bisa main piano,gitar,drum.Sementara Jason lebih pinter di olahraga,basket tepatnya.
Gue pernah tanya kenapa cowok suka banget main basket/futsal dan dia bilang itulah hobby cowok.Olahraga.
Well,gue gak mempermasalahkan apapun dari Jason.Kecuali satu,sifat dan sikapnya.
Jason mungkin akan jadi cowok perfect asal dia bukan tipe bad boy yang menyia-nyiakan waktunya untuk main,main,dan main.
Gue sedih liat dia kian hari gak ada perubahan.Dia tetep aja males belajar.Nilainya makin lama makin merosot,ditambah dia lumayan sering bikin onar di sekolah.
Gue bukan siapa-siapanya tapi gue takut dia harus tinggal kelas.
Selain masalah pelajaran dia terkenal dengan kebokepan.
Jujur gue benci cowok bokep!dan kenapa Jason harus masuk kategori cowok bokep?
Lepas dari keterbatasannya,gue menyukai Jason.

***
Awal gue suka Jason bermula dari pertama kali ia menginjakkan kakinya di bangku SMP.Well,dia gak ganteng.Dia manis juga enggak.Tapi dia punya suatu pesona yang bikin cewek-cewek tergaet.
Dan gue suka dengan cowok yang punya pesona!
Sejak terpesonanya gue akan Jason gue mulai mendekati dia pelan-pelan.
Mulai dari terang-terangan nanya siapa namanya,di kelas mana,dan gimana dia?
Dari tahap pengenalan itu gue mulai deket dengan orangnya melalui kontak langsung dan SMS.
Gak lama gue SMS-an sama dia,dan itu pengalaman tak terlupakan.
Dia enak diajak ngobrol,meski gue kadang suka gak ngeh dia ngomong apa.
Itu karena sebenernya gue terlalu gugup buat nyari topik yang bagus,biar kesannya gue cewek yang asyik diajak SMS-an.
Gue paling gak berani ngomong langsung dengan orang yang gue suka.Gue deg-degan.Gue kehilangan kata-kata.Gue salting.Gue gak berani natap mukanya sedikit pun.
Yeah gue memang cewek yang payah!
Masa-masa pendekatan gue dengan Jason gak berlangsung lama,karena ada rasa benci mendadak muncul dalam hati gue.
Kenapa?

***

Sebelumnya gue gak tau kalau Jason itu bad boy.Gue men-judge dia sebagai cowok brondong cool yang punya pesona dan jago basket dan menyenangkan!
Andai gue gak dikasih tau,mungkin sekarang gue akan sakit hati.
Gue terlalu sering sakit hati.Gue gak pernah sekalipun merasakan happy ending.
Jadi sebelum gue sakit hati,lebih baik gue membuang dan menutup hati gue buat Jason.Sebelum semuanya terlambat.
Gue gak mau jatuh di lubang yang sama lagi.

***
Membenci seseorang yang pernah mengisi pikiran dan hati gue ternyata gak mudah.Gue bisa melupakannya dari pikiran gue.Tapi gue gak segampang itu memendam rasa suka gue ke dia.
Gue munafik.Yeah,gue bilang ke semua orang gue gak suka dengannya lagi.Tapi toh siapa yang tau kebenerannya?
Gue masih menyimpan rasa suka ke Jason sedikit.
Yeah sedikit yang lama-lama menjadi banyak lagi.

***

Gue tau cowok suka sama cewek yang punya fisik ok.Yang (kalau bisa) tinggi semampai,dengan body langsing bak model,kulitnya putih kinclong,dll.
Gue memang (lumayan) tinggi dan (lumayan) putih tapi gue gak punya body langsing atau wajah menarik.
Jadi apa yang bisa membuat Jason tertarik sama gue?sepertinya gak ada.

***
Twitter adalah situs jejaring sosial favorit gue.Dimana gue bisa mencurahkan hati gue lewat tweet-tweet.Dimana bisa gue dapet quote-quote menarik,menyentuh,dan lucu.Dimana gue bisa tau ungkapan hati following gue.
Dan tempat dimana gue bisa jatuh cinta.
Gue memang gak follow Jason.Gue terlalu gengsi.Yeah gue adalah cewek dengan gengsi tinggi FYI!
Tapi bukan berarti gue gak follow dia gue gak tau apa yang dia tulis.(Untungnya dia gak mem-protect twitternya!)
Dari Twitter pun perasaan gue yang ragu-ragu pengen suka dia lagi jadi bulat.
Gue akan suka dia lagi.No matter what,No matther who is he.Gue tetep suka dengannya.

***
Gue belakangan ini sering nge-galau di twitter.Nge-galau siapalagi kalo bukan tentang Jason yang kayaknya gue liat dari tweet-tweetnya lagi naksir cewek.
Tapi ada sebagian juga dari tweetnya yang kayaknya dia suka cewek dan mungkin udah ditembak bahkan tapi si cewek ini nolak.Patah hati barangkali.
Gue jujur sakit hati liat dia naksir cewek lain,tapi gue sedih juga dia sakit hati.
Gue bisa apa ?

***

Merasa GR pasti sering kita rasakan bila sedang jatuh cinta.Mungkin kadang bener orang yang kita suka itu lagi ngeliatin kita,tapi bisa juga kita yang berharap orang yang kita suka itu liat kita.Those are different.
Gue apesnya belakangan ini selalu liat Jason berkeliaran di sekolah.Saat istirahat pasti gue liat mukanya 2 kali!pulang sekolah juga kadang-kadang.
Gue gak tau kenapa hati gue miris liat mukanya.Kenapa?karena gue masih gak bisa lepas menyukainya terang-terangan.Gue masih berusaha menutupi diri gue balik suka sama dia.
Waktu Jason lewat gue sebisa mungkin pura-pura buang muka padahal gue liat dia!cara dia jalan,cara dia natap jalan,cara dia senyum ama temennya!ah gue melting liat Jason.

***
Jason lewat depan mata gue.Gue lihat sekilas dia,dan gue gak tau beneran atau gak Jason menatap gue cukup lama,dia menghela nafas,kemudian menatap lurus kedepan.
Gue shock.Serius Jason tadi liatin gue?apa liatin temen gue?
Gue melirik segerombol temen-temen cewek gue yang gaul dan terkenal satu sekolahan.
Pasti liatin mereka! kata gue dalam hati.

***
Timeline Jason hari ini bahas tentang cewek lagi-lagi.Dia bilang dia sedih.
Dia galau.(Heran gue,jarang liat cowok galau di twitter pula!).Dia galau-in siapa yah?
Gue kah?hahaha mungkin gue udah gila membayangkan hal-hal yang gak mungkin terjadi.
Percaya sama gue,jika lo lagi jatuh cinta lo berharap apa yang dibilang orang yang lo sukain itu buat lo.
Gue juga begitu.

***
Gue lagi belajar buat ulangan habis istirahat ini.Gue gak sendirian,tapi bareng sahabat gue berdua ngafalin pelajaran PKn kayak orang gila.
Gue udah afal,jadi gue yah mengulang dikit biar gak lupa.Gue melirik ke lantai atas.Tempat kelas 7 berada.
Salah satu ruang kelas 7 diatas ada yang memiliki jendela yang lebar,dan mengarah langsung ke lantai bawah,tempat kelas gue.
Samar-samar gue liat wajah Jason dibalik jendela kelas.Dia lagi menatap kebawah,tempat gue duduk.
Begitu gue liat keatas,cowok yang sepintas kayak Jason itu natap gue bentar lalu pergi dari jendela.
Bolehkah gue beranggap cowok di kelas itu beneran Jason?Dan dia sedang liatin gue?

***
Jason tweeting tentang cewek.Lagi-lagi.
Dia bilang “aduh lo cakep deh” , “ mata lo :3”,”cause you’re amazing just the way you are,girl!” dan masih banyak tweet lainnya yang menjelaskan si cewek yang membuat Jason tergila-gila ini.
Gue pengen banget jadi cewek itu.Tapi gak mungkin.

***
Gue jalan menuju toilet lantai satu.Apesnya gue liat Jason.Dengan anak kelas 9!
Mereka berdua ditemani sama temen masing-masing.
Gue agak enek juga liat Jason mulai deket-deket cewek.Dan lagi dia deket dengan cewek yang gue benci sih!
Gue buang muka,berusaha gak liat Jason.
Jason juga sepertinya gak liat gue.
Berarti gue salah,Jason gak liat gue waktu itu.Guenya yang GR berharap itu gue!
Poor me!

***
Hari ini twitter Jason berbeda.Gak ada tanda-tanda dia ngomongin cewek atau tweet galau.
Gue membaca satu per satu tweetnya.Dan gue terhenti di tweetnya yang berbunyi “apa sih yang lo pikirin?lo pikir segitu brengseknya gue jadi cowok?gue juga bisa jatuh cinta yang sebenarnya”
Gue menggeleng geli.Jason,Jason bicara apa sih dia?gue rasa anak seumuran gue belum saatnya mengenal cinta yang sebenernya.
Apalagi cowok itu Jason.

***
Gue jalan lemes ke kantin.Jason seperti biasa dengan teman-temannya di dalam kantin makan sambil bercanda.Gue langsung keluar dari kantin begitu liat mukanya,gue gak nafsu makan liat muka Jason.
Gue kaget ketika seseorang menyentuh bahu gue.Begitu gue noleh,Jason tersenyum miring yang sumpah bikin dia keliatan cakep.
Gue gak peduli,berjalan terus menuju kelas gue yang deket dari kantin.
“Sha!”
Gue acuh pura-pura gak denger ada yang manggil gue.Padahal sebenernya gue pengen banget noleh!
“Sha!berhenti dong,gue mau ngomong”
Gue gak tahan,akhirnya membalikkan badan dan menatap dia dengan keberanian gue yang paling dalam.
Jason juga menatap gue dalam-dalam.Perasaan gue jadi gak enak.
Gue gak ngomong,hanya mengangkat kepala sedikit yang artinya “apa?”
“Shasha,gue gue”
Gue masih diem,antara bingung dan gemes juga.Jason mau ngomong apa sih?lagian gue mimpi apaan semalem,dia mendadak nyapa gue?
“Gue boleh gak follow twitter lo?”kata Jason polos.
Gue membuang muka.
Astaga Jason!apaan sih yang dia pikirin?
“Terserah”jawab gue gak peduli dan bergegas pergi dari hadapan Jason.

***
Dan benar saja,pulang sekolahnya pas gue buka twitter.Jason follow gue.
Gue mikir-mikir accept gak yah?males juga sih orang yang gue suka tau gue lagi ngomongin dia.Tapi…ini kan kesempatan buat ngasih tau ke Jason betapa sukanya gue sama dia!Iya!
Akhirnya gue mengklik accept.Tapi jangan harap gue mau follow back!

***
Di rumahnya Jason melihat timeline nya sendiri.Mendadak username dengan nama “Sasshaa” yang tak lain tak bukan adalah twittier Sasha muncul.
Jason kesenangan sendiri.Berarti Sasha accept dia!
Jason sambil tersenyum-senyum mengetik sesuatu

***
Gue suka buka twitter lewat ubersocial.Dan gue lagi asyik bikin tweet palsu
(Contoh : RT @justinbieber : @Sasshaa hey girl =) ).
Mendadak ada tweet berwarna kuning,yang berarti ada mention buat gue.
Gue kaget banget.Jason mention gue!dan gue lebih kaget lagi liat tweetnya!

@Sasshaa gue suka elo :) mau gak jadi cewek gue?

Well,kali ini gue gak memungkiri hati gue.
Gue cinta dengan Jason bukan lagi suka.Dan gue bisa apa selain menerimanya?'
BYUR!
Gue kaget.Siapa sih yang nyiram gue?
"SASHA!Bangun!"teriak kakak gue,Evan.
Gue menoleh sekeliling gue.Kamar gue kok.
"Apaan sih?"
"Hello ini udah jam 6!lo pasti telat ke sekolah"
"Hah?sekolah?gue tadi kan ditembak Jason..."
Evan mengangkat sebelah alisnya.Gue langsung sadar.
Air mata gue pelan-pelan turun dari mata gue.Gue nangis.
"Hiks,jadi tadi cuma mimpi?"
Evan menggeleng gak tau dan gak ngerti.
Yeah,ternyata itu cuma mimpi!
Mimpi yang terlalu indah untuk dihilangkan...

***

 I stay to watch you fade away

I dream of you tonight

Tomorrow you'll be gone

It gives me time to stay

To watch you fade away

I dream of you tonight

Tomorrow you'll be gone

It gives me time to stay

To watch you fade away

I dream of you tonight

Tomorrow you'll be gone


I wish by god you'll stay

(The Second You Sleep - Saybia)

***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar